Pelaksanaan tes rekrutmen tenaga pendidik UPB Pontianak telah mulai dilaksanakan secara daring. Selama 3 hari dari tanggal 18-20 Mei 2020, calon tenaga pendidik mengikuti tes seleksi mengajar melalui aplikasi google meet. Calon dosen yang mengikuti seleksi tahap ketiga ini merupakan para pendaftar yang telah lolos pada seleksi tertulis sebelumnya, berupa tes TPA dan bahasa inggris yang juga dilakukan secara daring.

Sebanyak 36 calon dosen dari masing-masing fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap individu pada kelompok diberikan waktu lebih kurangnya 45 menit untuk menyampaikan bahan ajar menggunakan berbagai metode yang mereka kuasai.

Tes seleksi mengajar ini dinilai langsung oleh tim penguji yang terdiri dari unsur pimpinan fakultas yakni, dekan, kepala jurusan dan juga PD (Pembantu dekan). Setelah dinyatakan lolos pada tahap ini, para calon dosen akan lanjut pada tahap terakhir berupa tes wawancara.

“UPB akan merekrut para tenaga dosen yang unggul untuk menciptakan dan mewarnai atmosfir akademik di kampus kuning agar menjadi semakin baik,” ujar Dr. Purwanto, SH, M.Hum. (MP)

 

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp chat