Universitas Pancasila Bhakti (UPB) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis berupa masker kepada 2 Puskesmas yang berada di Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat pada Rabu (08/04/2020) siang.

Pihak UPB yang diwakili oleh Kepala BAUK UPB, Alamsyah menyerahkan 3 box masker kepada masing-masing perwakilan Puskesmas yang didatangi yaitu Toriman dari Puskesmas Perumnas I dan Hartini Puskesmas Perumnas II.

Pemberian ini sebagai bentuk dukungan UPB kepada tenaga medis yang berdiri digarda depan dalam penanganan wabah Covid-19, Alamsyah berharap bantuan masker bisa sedikit membantu tenaga medis yang terus berjuang.

“Pemberian ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kami kepada rekan medis yang berdiri di garda depan penanganan Covid-19, semoga bisa membantu meringankan pekerjaan. Ini juga sebagai bentuk pemberian semangat yang bisa kami lakukan, karena teman-teman medis terus berjuang bersama untuk masyarakat” ungkapnya.

Ucapan terima kasih diberikan oleh kedua pihak Puskesmas yang disambangi oleh UPB, mengapresiasi bantuan masker yang sangat diperlukan oleh pihak Puskesmas sebagai satu diantara tempat tujuan awal masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan.

“Saya berterima kasih atas bantuan masker ini, kami sangat membutuhkan APD untuk teman-teman medis yang melayani masyarakat. Semoga masyarakat tetap menjaga diri agar wabah ini segera berlalu” ujar Toriman perwakilan Puskesmas Perumnas I.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Hartini selaku perwakilan dari Puskesmas Perumnas II yang mengapresiasi bantuan APD dari UPB dan berharap semua pihak bekerjasama untuk menekan jumlah ODP dan PDP.

“Kami pastinya mengapresiasi kebaikan dari UPB ini, karena masker sudah menjadi kebutuhan primer dalam bidang medis terutama di situasi saat ini.

Saya berharap masyarakat juga tetap menaati aturan untuk tidak sering keluar rumah agar jumlah ODP dan PDP bisa berkurang dan wabah ini lekas berlalu” paparnya. (*)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp chat