Rektor Universitas Panca Bhakti Dr.Purwanto menyampaikan, bahwa salah satu guru dan dosen di Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak Rahmat Putra Yudha SPd, M. Ed.Tesol mendapatkan anugrah tingkat internasional dari International Education Summit and Award (IESA).

Anugrah itu diberikan sebagai pemberi kontribusi dalam pendidikan di saat pandemi covid-19 di tingkat internasional.

Purwanto mengatakan, bahwa Rahmat merupakan inisiator program peningkatan pendidikan untuk guru dan dosen baik di tingkat Provinsi maupun nasional.

Dari perannya yang sangat berpengaruh di dunia pendidikan itu. Diceritakan Purwanto, bahwa peran Rahmat memang banyak memberikan kontribusi dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Sejak 2018, beliau memberikan pelatihan dan training secara gratis untuk guru dari pelatihan media pembelajaran bersama Gapura Digital, pelatihan menulis buku ISBN bersama PGRI, pelatihan virtual guru dan yang terakhir september lalu,” kata Purwanto.

“Bahkan 3500 guru dan dosen dari seluruh Indonesia dilatih untuk meningkatkan kemampuan teknologi dalam pembelajaran di saat pandemi covid-19,” tambah Purwanto.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp chat