Ir. Arif Parabi, MT yang telah dilantik kembali sebagai Dekan Fakultas Teknik Periode 2019-2023, harus melepaskan jabatannya sebagai Pembantu Rektor 1 bidang akademik. Hal ini dilakukan agar menjaga keseimbangan tugas pokok dan fungsi, yang mana sudah menjadi mandat setelah diambilnya sumpah sebagai petinggi Fakultas.

Untuk itu UPB kembali mengadakan upacara pelantikan dan serah terima jabatan PR 1, yang bertempat di ruang sidang Gedung Rekorat (9/12/2019). Melalui pertimbangan yang matang, Dr. Ir. Agusalim Masulili, MP terpilih untuk melanjutkan masa kepemimpinan dekan Teknik tersebut. Dr. Agusalim sendiri sebelumnya merupakan dekan pertanian pada periode 2015-2019.

Didampingi istrinya, beliau mengambil sumpah untuk mengemban tanggung jawab sebagai PR 1 bidang akademik. Beliau juga mengatakan sudah siap untuk membangun dan melaksanakan program kerja, bersama dengan tim kerjanya. Selaras dengan harapan yang diungkapkan oleh Rektor Purwanto, agar PR 1 periode 2019-2022 ini dapat segera bekerja dengan ide-ide segarnya.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Ir. Arif Parabi, MT atas pengabdiannya selama ini. Beliau selalu melakukan yang terbaik bagi UPB hingga terkadang terkesan sedang dieksploitasi.” Ujar Dr. Purwanto sembari terkekeh.

Ucapan selamat juga diutarakan oleh Organ Yayasan Panca Bhakti yang diwakili oleh bapak Rihat Natsir Silalahi, SE, M.Si sebagai Pembina Yayasan.

“Selamat kepada saudaraku Dr. Ir. Agusalim Masulili, MP, semoga dapat memberikan upaya terbaik bagi kemajuan kampus kuning. Kita wujudkan bersama apa yang sudah direncanakan, saya yakin UPB pasti bisa menjadi kampus unggul,” seru beliau.

Tidak lupa pula sebagai Pembina Yayasan beliau juga berpesan agar, baik seluruh dosen dan staff dapat bekerja sama dengan baik. Terdapat tiga hal penting yang beliau tekankan berupa, peningkatan dan pengukuran kinerja, akselerasi dan terobosan-terobosan baru (break trough). (MP)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp chat