Bekerja sama dengan Polda Kalimantan Barat, Universitas Panca Bhakti mengadakan acara Focus Group Discussion pada Rabu (16/10/2019). Bertempat di Ballroom Hotel Ibis, kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat daerah, militer dan para mahasiswa dari berbagai Universitas di Pontianak. Mengangkat judul “Peran IT dalam Mewujudkan Desa Mandiri di Kalimantan Barat” yang bertemakan “Teknologi Informasi dan Pembangunan Desa”, kegiatan ini diisi oleh 5 pemateri handal di bidangnya.

 

“FGD ini merupakan bentuk inisiasi dari kerjasama UPB dengan Polda Kalimantan Barat. Pemberian edukasi mengenai Desa Mandiri perlu lebih rutin dilaksanakan, dan mencakup lebih banyak khalayak lagi”, ujar Dr. Purwanto, SH, M.Hum dalam sambutannya.

Kurang lebih sebanyak 265 peserta terlihat begitu antusias mendengarkan materi yang sedang dipaparkan. Terlebih ketika mendengarkan motivasi yang diberikan oleh Dr. Sarfilianty, M.M., M.BA, dengan pembawaan beliau yang begitu semangat hingga berpengaruh pada audiens. Untuk menjawab berbagai pertanyaan, diberikan sesi tanya jawab yang berlangsung sangat kondusif.

Penghujung acara semakin semarak dengan pemberian merchandise oleh Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, Sh., M.Hum, kepada para peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh dan sebanyak apa informasi yang telah dicerna dengan baik oleh para peserta. Kegiatan diakhiri dengan suasana haru, dimana seluruh hadirin di ruangan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. (MP)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp Layanan WhatsApp