Awan gelap dan rintik hujan masih menyelimuti Kota Pontianak pada pagi Minggu, (21/07/2019). meskipun terkendala oleh cuaca yang kurang baik, hal ini tidak menyurutkan langkah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bakti untuk melakukan Edukasi Sadar Wisata dengan Peduli Lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat, yang tentunya merupakan wujud dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bertepat di Waterfront Kota Pontianak, selain memberikan sosialisasi juga dilakukan acara serah terima bak sampah dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi UPB kepada lurah setempat.

Sosialisasi akan pentingnya lingkungan ini, merupakan langkah awal agar masyrakat lebih sadar dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Dimana Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak sendiri, sedang gencar memperbaiki tatanan kota sebagai salah satu Kota Wisata. “membangun kota wisata yang indah dan juga asri bukan hanya tugas pemerintah, tetapi merupakan tugas kita bersama selaku masyarakat Kota Pontianak. Mari bersama kita tingkatkan kesadaran diri mengenai kebersihan, dengan hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya”. Ujar ibu Dra. Reni Dwi Widyastuti, MSi, selaku dosen Fakultas Ekonomi yang sekaligus menjabat sebagai Pembantu Rektor II UPB.

Dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Benua Melayu Laut bapak Rudi Agus Santoso, yang juga memberikan pesan dan kesannya pada kegiatan ini. “Saya senang semakin banyak gerakan dalam mensosialisasikan mengenai pentingnya kesadaran akan lingkungan. Semoga masyarakat Kota Pontianak dapat menjaga Waterfront ini, agar tetap menjadi tempat wisata yang bersih dan nyaman”. -MGP

Alamat

Universitas Panca Bhakti

Jalan Kom Yos Sudarso,
Kec. Pontianak Barat,
Kota Pontianak,
Kalimantan Barat
78244

mail@upb.ac.id

(0561) 772627

Pin It on Pinterest

Shares
Share This