Sebagai bentuk dukungan terhadap penanganan pandemi Covid-19, Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak memberikan fasilitas umum berupa tempat cuci tangan dan masker kepada Polsek Pontianak Barat Selasa (07/04/2020) siang.

Proses penyerahan tempat cuci tangan diterima langsung oleh Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah dari Purwanto selaku Rektor UPB.

Selain itu UPB juga memberikan bantuan masker sebanyak 3 box kepada Polsek Pontianak Barat.

Rektor mengatakan penyerahan ini sebagai bentuk sinergi dari Alumni Fakultas Teknik UPB dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 serta membantu menyediakan fasilitas umum yang dapat membantu mengurangi penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Kami (UPB) dan tentunya ikatan alumni fakultas teknik akan terus bersinergi untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dengan adanya tempat air dan masker ini kami berharap kita bersama menerapkan pola hidup sehat dan rajin cuci tangan dalam upaya menjaga kebersihan” ungkap Purwanto.

Kompol Abdullah mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa masker dan tempat air yang menjadi bentuk kepedulian UPB terhadap wabah Covid-19 terjadi.

“Saya sampaikan terima kasih atas kepedulian tinggi yang ditunjukkan oleh UPB, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami.

Saya bersama rekan kepolisian akan terus mengingatkan agar masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan serta menjaga jarak aman demi kebaikan bersama ” jelas Kompol Abdullah.

Selain memberikan tempat air untuk Polsek Pontianak Barat, UPB juga menyediakan 3 buah wadah cuci tangan di lingkungan universitas yang bisa digunakan oleh setiap orang agar tetap menjaga kebersihan tangan.

Selain itu UPB terus berusaha menyiapkan sejumlah masker yang nantinya akan diberikan pada tenaga medis dan pihak yang membutuhkan.

“Kami juga menyediakan 3 spot pencucian tangan di area kampus yang disediakan untuk umum, serta saat ini kami masih berupaya menyediakan masker yang rencananya akan kami berikan kepada tenaga medis yang membutuhkan. Saya berharap hanya semoga pandemi ini segera berlalu” ujar Purwanto , Rektor UPB.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp chat