Selasa, 19 November 2019 dilakukan pemancangan tiang cerucuk pertama Mesjid Al-Arsyad Universitas Panca Bhakti. Agar kedepannya pembangunan diberikan kelancaran, UPB mengundang Ustad Mansyur Al Taufiqi, M.Pdi untuk memimpin pembacaan doa. Bertempat di bagian samping Fakultas Teknik, acara sempat mengalami keterlambatan selama 2 jam dikarenakan permasalahan teknis.

“Saya ingat dulu musholla ini dibangun tahun 1991 ya, dipelopori oleh kawan-kawan kita di fakultas teknik. Saat itu mereka langsung turun untuk mengaduk semen”, ujar Drs. H. Arusman Bakri selaku pengurus masjid Al-Arsyad.

Telah berdiri sejak puluhan tahun, ini merupakan kali pertama dilakukannya perbaikan atau pembangunan ulang. Diketuai oleh Ir. Arif Parabi, MT pembangunan ini ditargetkan akan selesai pada awal tahun 2020. Menurut beliau percepatan tentu akan dilakukan, tetapi tidak meninggalkan kehati-hatian dalam berbagai aspek dalam pembangunan.

Rektor Purwanto disela-sela kesibukannya pun turut menghadiri acara ini. Beliau mengapresiasi semua pihak yang turut serta dalam pembangunan infrastuktur UPB, termasuk diantaranya Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji.

“semoga dengan peningkatan kapasitas dari musholla menjadi mesjid, nuansa religius di kampus kita juga akan semakin hidup”, harap Dr. Purwanto, SH, M.Hum. (MP)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp Layanan WhatsApp