Universitas Panca Bhakti semakin gencar melakukan inovasi untuk mempercepat peningkatan mutu dan kualitas pelayanan pendidikan. Salah satu bentuknya berupa dilakukan pembongkaran, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pembangunan beberapa gedung di lingkungan universitas.

“pengembangan dan peningkatan ini akan terus kita lakukan agar dapat mewujudkan apa yang telah dicita-citakan oleh para pendiri terdahulu, agar kampus kuning kita tercinta dapat menjadi universitas terdepan dan terkemuka”, seru Rektor Purwanto dalam sambutannya.

Pada selasa (29/10/2019) diadakan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng bertempat di teras depan gedung Auditorium, yang mana nantinya akan digantikan dengan Convention Hall. Sejalan dengan dibongkarnya Auditorium, juga dilakukan peningkatan kapasitas gedung musholla. Selain itu telah direncanakan pula pembangunan gedung Rektorat baru dan gedung Sekolah Pasca Sarjana. Ditargetkan hingga tahun 2020 setidaknya 1 buah gedung sudah selesai proses pembangunannya.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat daerah Pontianak Barat; yakni Camat, Kapolsek, Lurah, Rt dan Rw sungai beliung Pontianak Barat. Turut diundang Pengurus Mesjid Baitu Iman, yang memimpin pembacaan doa demi kelancaran pembangunan gedung baru. Pada kesempatan ini pula hadir Organ Yayasan Panca Bhakti Pontianak, yang mana terdiri dari unsur Pembina, Pengurus dan Pengawas.  

“Peningkatan pembangunan sarana dan prasarana ini merupakan langkah awal nan bijak, mengingat persaingan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tentunya dengan peningkatan ini, diharapkan mampu mewujudkan UPB menjadi kampus swasta terdepan”, ujar Thadeus Yus, SH, M.PA selaku Wakil Ketua Pengurus Yayasan Panca Bhakti Pontianak.

Pembina Yayasan, bapak Rihat Nasir Silalahi, SP, M.Si dalam kesempatannya turut menyampaikan apresiasi terhadap inovasi dan langkah yang telah diambil oleh pihak Universitas. Beliau juga menginginkan bahwa dalam pembangunan ini, sarana dan prasarana bagi kegiatan mahasiswa dapat terpenuhi, baik bagi kegiatan keagamaan maupun kegiatan ekstra lainnya. (MP)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp Layanan WhatsApp