Usai penutupan penerimaan mahasiswa baru gelombang ketiga, sebanyak lebih dari 500 mahasiswa yang telah diterima UPB memenuhi lapangan kampus kuning ini pada Senin (2/08/2019). Dimulai pada pukul 08.00 pagi wib, kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) berlangsung kondusif hingga sore hari. Tetapi ternyata masih banyak dari mahasiswa baru yang tidak mengikuti agenda bersifat wajib ini.

“masih banyak mahasiswa yang gak ikut hari ini, padahal dari absennya sendiri sih lebih dari 500 mahasiswa ya”, tutur Thomas Tagahansi selaku ketua panitia. Kegiatan ini sendiri bersifat penting, mengingat bahwa calon mahasiswa harus memahami dengan baik bagaimana sistem akademik dan aktivitas kemahasiswaan di lingkungan universitas.

PKKMB sendiri akan berlangsung selama 4 hari, dimana mulai dari hari senin hingga kamis. Didampingi oleh kepanitiaan yang berasal dari tenaga pendidik dan kependidikan, kegiatan ini tentu akan jauh dari hal-hal yang bersifat kekerasan. Hal ini mengingat bahwa UPB akan semakin menguatkan atmosfir akademik yang positif. (MP)

Alamat

Universitas Panca Bhakti

Jalan Kom Yos Sudarso,
Kec. Pontianak Barat,
Kota Pontianak,
Kalimantan Barat
78244
P.O. BOX 1049

mail@upb.ac.id

Fax : (0561) 774442

Telp : (0561) 772627

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp Layanan WhatsApp