Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti menggelar acara penutupan sekaligus serah terima mahasiswa yang telah melaksanakan KKN, Sabtu (07/09/2019). Diadakan di halaman samping Fakultas, acara ini dihadiri oleh perwakilan Kemenkumham, Rektor UPB Dr. Purwanto, SH, M.Hum dan seluruh pimpinan unit di lingkungan kampus serta keluarga besar Fakultas Hukum.

KP KKN tahun 2018/2019 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa regular B yang berasal dari angkatan 2016. Terbagi menjadi 8 kelompok, yang masing-masing kelompoknya beranggotakan 15 orang. Kedelapan kelompok ini kemudian diterjunkan ke 3 kecamatan di kabupaten sambas, yaitu kecamatan sajingan besar, galing dan teluk keramat.

Mahasiswa KKN Fakultas Hukum UPB memiliki program khusus yaitu terciptanya Desa Sadar Hukum. Bekerja sama dengan instansi pemerintah, bersama Kemenkumham sebagai tim penyuluh hukum ke 8 desa di 3 kecamatan tersebut. Dalam sambutannya salah satu ketua kelompok memberikan kesan dan pesannya selama KKN, ia berharap kedepannya akan diadakan outbond dan acara ramah tamah agar semakin mempererat kesatuan kelompok.

Selain terjun ke daerah, mahasiswa KKN sesuai dengan permintaan Dekan FH juga mengadakan program yang ditujukan bagi lingkungan Fakultas. Program ini berupa penciptaan taman, pembenahan sanitasi dan pembangunan kanopi parkir.

“kami segenap jajaran Fakultas Hukum sangat mengapresiasi dan senang dengan suksesnya mahasiswa KKN tahun ini. Terima kasih kepada seluruh kelompok yang sudah bekerja keras dalam kegiatan dan pembangunan ini”, ujar Hj. Yenny AS, SH, MH dalam sambutannya. Pembangunan fisik yang dilakukan memakan waktu sekitar 1 bulan 5 hari, dimulai dari 1 Agustus-5 September 2019.

Sebelum dilakukannya peninjauan dan peresmian terhadap bangunan fisik tersebut, Rektor UPB berkesempatan untuk menyampaikan kesannya terhadap KKN angkatan 2018/2019 ini. Beliau juga kembali memperkenalkan 3 prodi baru yang sedang dalam tahap pengajuan yakni, prodi vokasional D III Fisioterapi, D III Budidaya Kelapa Sawit dan S1 Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan pada Fakultas Teknik. Kedepannya pendidikan di kampus kuning ini akan dipilah menjadi 3 bagian yaitu, Pendidikan Vokasional, Pendidikan Fakultas-Fakultas dan Pendidikan Pascasarjana.

“sarana prasarana yang telah dibangun oleh mahasiswa KKN Fakultas Hukum tahun 2018/2019, ini merupakan bentuk pengabdian yang luarbiasa. terima kasih untuk kontribusinya dalam membantu mewujudkan UPB menjadi lebih besar, maju, terdepan dan terbaik di Kal-Bar”, imbuh Dr. Purwanto, SH, M.Hum. (MP)

Alamat

Universitas Panca Bhakti

Jalan Kom Yos Sudarso,
Kec. Pontianak Barat,
Kota Pontianak,
Kalimantan Barat
78244
P.O. BOX 1049

mail@upb.ac.id

Fax : (0561) 774442

Telp : (0561) 772627

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp Layanan WhatsApp