Kepala LLDIKTI wilayah XI Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah MS, menjadi narasumber pada salah satu stasiun tv lokal, Ruai Tv pada jumat (9/8/2019). Berlokasi di Siantan Hulu, Ruai tv memiliki program acara berupa talkshow yang bernama Forum Ruai. Berdurasi selama satu jam, program ini mengangkat tema “Upaya Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan”. Diambilnya tema ini bertepatan dengan tahun ajaran baru, dimana banyak masyarakat mencari PT terbaik untuk dipilih sebagai tempat dalam mengemban ilmu.

Pada kesempatan ini, Rektor Universitas Panca Bhakti terpilih untuk dapat mendampingi kepala LLDIKTI sekaligus membahas mengenai implementasi SPMI pada UPB. Sebagai salah satu PTS terbesar di Kota Pontianak, kampus kuning ini patut berbangga diri dengan pencapaian yang telah diraihnya. UPB sendiri telah terakreditasi B oleh BAN-PT, baik dari tingkat Universitas hingga keseluruhan prodi. “Saat ini kita bahkan memiliki prodi unggulan berupa Ilmu Hukum dan Agroteknologi, yang nilainya hampir mendekati A. kedua prodi ini juga sedang dalam proses pengajuan untuk Re-Akreditasi. Semoga hal ini bisa segera terwujud”, ujar Dr. Purwanto, SH, M.Hum.

Dikatakan oleh Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah MS, bahwa di pulau Kalimantan sendiri terdapat setidaknya 170 PTS. Tetapi jumlah PTS yang memiliki akreditasi baik sangatlah sedikit. “Maka itu, perlu adanya kesadaran akan pentingnya akreditasi Perguruan Tinggi. masyarakat sekarang sudah cerdas, akreditasi menjadi satu dari banyak hal yang dipertimbangkan”, imbuh beliau. Sebagai kepala LLDIKTI beliau juga mengapresiasi UPB, yang semakin gencar dalam meningkatkan mutu dan kualitas kampus. (MGP)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp chat