Pandemi covid-19 menjadi momok yang menakutkan bagi berbagai pihak, tidak terkecuali tenaga medis yang bergerak sebagai garda utama saat ini. Untuk melawan wabah ini tentu mereka sangat membutuhkan APD (alat pelindung diri), yang mana kini menjadi amat sangat langka dan sulit untuk didapatkan.

Rasa empati yang besar kemudian mengugah UPB untuk turut memberikan sumbangsih berupa pemberian APD dalam bentuk masker ke beberapa rumah sakit (RS), puskesmas, dan pihak yang membutuhkan lainnya. Hal ini dikemukakan langsung oleh Rektor UPB, Dr. Purwanto beberapa hari lalu. Beliau mengatakan bahwa saat ini UPB telah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada tenaga medis dan pihak yang membutuhkan.

“Kita sudah menyiapkan dan memesan cukup banyak masker untuk dibagikan, mungkin tidak secara langsung tetapi akan kita bagikan secara bertahap,” tegasnya.

UPB juga melakukan berbagai upaya agar dapat membantu memutus rantai pandemi tersebut, diantaranya dengan kembali melakukan penyemprotan disifektan diseluruh bangunan. Hal ini bertujuan untuk mensterilkan lingkungan kampus, untuk itu diberikan larangan melakukan aktivitas di kampus kuning ini. (MP)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp chat