Indonesia kini mengalami peningkatan yang begitu pesat baik dalam pertumbuhan penduduk, pembangunan ekonomi, dan perkembangan pada sektor industri. Berbagai hal ini tentunya berbanding lurus dengan permintaan energi yang semakin tinggi. Keberadaan nuklir sebagai salah satu sumber energi terbarukan, kini semakin dipertimbangkan sebagai opsi yang potensial dalam memasok kebutuhan energi yang begitu besar.

Untuk itu pada 5th International Symposium yang digelar oleh UNNES bekerja sama dengan BATAN, mengangkat tema “Application of Nuclear Technology As A Key Element To Promote Competitive National Industrial Products: Energy, Health, Agriculture, Industry And Environment”. Diadakan di Aula Dekanat gedung D12, lantai 3 FMIPA, UNNES, selama 3 hari mulai dari 13-15 Agustus 2019. Kegiatan ini mengundang berbagai pihak, mulai dari petinggi WANTIMPRES RI, para ahli, pelaku industri baik dari dalam dan luar negeri, Presdir JAIFF ICC Japan Dr.Akiho Toba, Dir CZEC CNNC China dan Advosor Rossatom Rusia Dr.Vledemir Artisyuk, Akademisi hingga Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S. H., M. Hum.

UPB menjadi salah satu dari dua PT di Kal-Bar, yang berkesempatan untuk dapat mengikuti kegiatan berskala Internasional ini. Diwakili oleh Dr. Ir. Sigit Sugiardi, MP selaku Pembantu Rektor 3, yang bertugas untuk dapat menjalin kerjasama di bidang energi, kesehatan, industri, pertanian dan lingkungan. Dikatakan oleh Beliau bahwa UPB saat ini sedang bersinergi dalam membangun UPB menjadi kampus unggul. (MGP)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp chat