Universitas Panca Bhakti – menghadapi pandemi covid-19 yang sudah berlangsung selama kurang lebih 2 bulan ini, kampus kuning memastikan pelayanan terhadap mahasiswa tetap berjalan dan terpenuhi dengan baik. Selain perkuliahan, seminar proposalpun kini dilakukan secara daring. Sebagaimana yang dilakukan oleh Fakultas Hukum UPB Pontianak. Tercatat sudah empat mahasiswanya yang melaksanakan seminar proposal secara daring melalui fasilitas Zoom Meeting pada hari Rabu dan Kamis (29-30 April 2020).

Empat mahasiswa Fakultas Hukum yang telah melaksanakan seminar proposal secara daring  pada kedua hari tersebut ialah, Rizki Ari Prakoso (S1 Ilmu Hukum), Shela Tripermatasari (S1 Ilmu Hukum), Rudi Pradana (S1 Ilmu Hukum), dan Hot Martimbang Sinaga (S1).

Yenny AS, SH, MH selaku Ka Prodi Ilmu Hukum yang turut melaksanakan seminar secara daring mengungkapkan bahwa secara umum kegiatan seminar proposal berjalan dengan lancar “alhamdulillah berjalan lancar, bahkan walau kegiatan ini berlangsung secara daring tidak mengurangi antusias peserta seminar,” ungkapnya.

 

Beliau mengatakan bahwa seluruh layanan dilakukan online, mulai dari pendaftaran hingga pengadaan seminar. Mahasiswa hanya perlu menyiapkan segala berkas sebagai persyaratan administrasi akademik, yang kemudian di scan lalu diajukan kepada kasubbag akademik melalui aplikasi pesan instan whatsapp. Setelah melalui serangkaian birokrasi maka kemudian ditetapkan SK Dekan yang akan dibagikan melalui aplikasi yang sama.

Mengingat Seminar proposal sendiri berlangsung selama 1 hingga 1,5 jam yang mana tentunya memerlukan jumlah kuota yang cukup besar, juga perlu diingat bahwa presenter seminar harus berada di lokasi yang memiliki sinyal cukup baik agar dapat terhubung dan terdengar jelas. Untuk itu bagi mahasiswa yang akan mengikuti seminar proposal online diharapkan mempersiapkan hal-hal dasar tersebut. (MP)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp chat