Kegiatan Joint Summer Program yang digelar oleh kolaborasi antara UPB, Untan dan UMP masih berlanjut. Acara yang dijadwalkan dari tanggal 29 juli – 8 agustus ini, berfokus pada pengenalan budaya Dayak kepada mahasiswa asing. Diikuti oleh sekitar 35 peserta dari Malaysia, Taiwan, Tiongkok dan tentunya mahasiswa dari beberapa PT di Kal-Bar.

Pada hari Rabu (31/07/2019), diberikan materi yang berkaitan dengan budaya Dayak, bahasa dan sebagainya. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang, Rektorat UPB. Setelah mendapatkan materi, barulah para peserta akan terjun untuk melakukan city tour ke berbagai tempat di Pontianak mulai dari Tugu Khatulistiwa, Museum, Rumah Radank, Vihara dan Alun-Alun Kapuas. Selain itu, diagendakan pada tanggal 3 – 6 Agustus para peserta Joint Summer Program ini akan diberangkatkan menuju Ngabang, Kabupaten Landak untuk melakukan studi di kampung Saham.

Kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun ini, merupakan ajang terbaik dalam melakukan pertukaran budaya. “Melalui Joint Summer Program, kita sebagai anak muda berharap agar budaya kita khususnya Dayak dapat dikenal luas hingga taraf Internasional. Bukan hanya memperkenalkan, tetapi mereka juga dapat mendalami kebudayaan kita”, ujar Gian V.A selaku ketua panitia.

Alamat

Universitas Panca Bhakti

Jalan Kom Yos Sudarso,
Kec. Pontianak Barat,
Kota Pontianak,
Kalimantan Barat
78244
P.O. BOX 1049

mail@upb.ac.id

Fax : (0561) 774442

Telp : (0561) 772627

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp Layanan WhatsApp