(Pontianak) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), datang berkunjung ke Universitas Panca Bhakti pada jum’at siang (16/08/2019). Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan anggota baru yang mana berasal dari gabungan tv lokal dan tv nasional, sekaligus menyampaikan program kerja yang mereka miliki. Diungkapkan oleh anggota IJTI saat melakukan audiensi di Ruang Rektor UPB, bahwa saat ini mereka ingin dapat bersinergi dengan Perguruan Tinggi terutama Universitas Panca Bhakti.

Untuk itu, kedua belah pihak telah berencana menyegerakan pembuatan MoU. Dikatakan oleh Rektor UPB Dr. Purwanto, SH, M.Hum bahwa dalam MoU ini akan terdapat tiga poin penting. Pertama, melaksanakan desiminasi dan edukasi yang terkait dengan jurnalis pertelevisian. Kedua, dapat berkolaborasi dalam melakukan berbagai kegiatan forum ilmiah. Terakhir, perlu diadakannya pelatihan jurnalistik dasar kepada mahasiswa. Pihak IJTI sendiri sangat mengapresiasi respon yang diberikan oleh UPB dan berharap untuk dapat menyegerakan pembuatan MoU. “Iya, baik dari pihak kampus maupun IJTI ingin agar Mou dapat segera dilaksanakan dan diimplementasikan”, jelasnya.

Bukan tanpa alasan, setelah beberapa waktu  lalu UPB telah membuka Kantor Urusan Internasional (KUI) kemudian dalam waktu dekat UPB akan segera membuat dan menghidupkan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) tingkat Universitas. Kedepannya kampus dengan almamater kuning ini juga memiliki program untuk menginisiasi pendirian radio kampus dan tv komunitas milik Universitas. Selain itu, untuk menguatkan LPM nanti UPB juga telah menjajaki kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam melakukan sertifikasi kompetensi wartawan/jurnalis. “mudah-mudahan program-program yang sudah direncanakan ini dapat segera terealisasi di tahun 2020 ya”, imbuh Rektor UPB. (MP)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp chat