Penutupan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus pada Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Panca Bhakti, berlangsung meriah. Euforia terasa pekat di lapangan auditorium kampus kuning ini, pada Kamis sore (05/09/2019). Diikuti oleh seluruh sivitas akademika, penutupan ini disimbolkan dengan pelepasan berbagai balon warna-warni oleh kurang lebih 900 mahasiswa baru.

Balon merupakan bentuk harapan, yang dibiarkan terbang tinggi diudara. Seperti halnya UPB yang diinginkan menjadi universitas terdepan, terkemuka dan mampu mencetak generasi berdaya saing kedepannya.

“kini kalian sudah sah menjadi bagian dari keluarga besar kampus kuning kita tercinta. Maka dari itu mari bersama mewujudkan mimpi kita menjadi yang terbaik, terkemuka dan terdepan”, seru rektor Universitas Panca Bhakti.

selain itu pada penutupan PKKMB kali ini, panitia memberikan kejutan lainnya. Berbeda dengan kebanyakan kampus lain yang menampilkan formasi paper mop, UPB menyuguhkan formasi mozaik “caping mop”. Hal ini menjadi daya tarik dan identitas tersendiri bagi kampus kuning ini, yang mana bersifat “Anti Mainstream”.

Panitiapun mengemukakan alasan digunakannya caping ini. Caping melambangkan Indonesia sebagai negeri agraris, dimana mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Selain digunakan untuk menahan terik matahari, caping juga berfungsi menghalau air hujan. (MP)

Alamat

Universitas Panca Bhakti

Jalan Kom Yos Sudarso,
Kec. Pontianak Barat,
Kota Pontianak,
Kalimantan Barat
78244
P.O. BOX 1049

mail@upb.ac.id

Telp : (0561) 772627

Fax : (0561) 774442

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp Layanan WhatsApp