Program revolusi hijau kini menjadi sorotan oleh berbagai kalangan. Itulah mengapa “Tantangan dan Peluang Menuju Pertanian Berkelanjutan” diangkat menjadi tema pada Seminar Nasional Pertanian 2019. Diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, Balikpapan, bertepat di blue sky hotel selama 2 hari yakni dari tanggal 7-8 Agustus 2019. Pertanian modern melalui konsep pertanian berkelanjutan ini, memiliki tujuan agar dapat meningkatkan jumlah pendapatan dan kesejahteraan para petani. Dilain sisi konsep ini juga tetap mempertahankan keseimbangan ekologi lahan pertanian, sehingga sistem pertanian yang ada dapat bertahan dalam waktu yang lama dan mengurangi kerusakan lingkungan yang kerap kali terjadi.

Salah satu pemakalah dalam Seminar Nasional Pertanian 2019 ini ialah, dekan fakulas pertanian UPB, Dr. Ir. Agusalim Masulili, M.P. mengangkat judul “Menurunkan Kekuatan Tanah (Soil Strenght) dan Meningkatkan Pertumbuhan Serta Hasil Tanaman Padi (Oryza Sativa L.) di Tanah Sulfat Masam Sungai Kakap Kalimantan Barat. Pada kesempatan tersebut, beliau berhasil menjadi presenter terbaik dalam mempresentasikan hasil penelitiannya.

 Hal ini menurut beliau tidak lepas dari UPB yang selalu mendukungnya dalam berkarya. “Terima kasih kepada Pimpinan UPB yg selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan peningkatan aktivitas tridharma PT bagi Dosen UPB, termasuk kegiatan seminar dan desiminasi lainnya”, imbuh Dr. Ir. Agusalim Masulili, M.P. (MGP)

Alamat

Universitas Panca Bhakti

Jalan Kom Yos Sudarso,
Kec. Pontianak Barat,
Kota Pontianak,
Kalimantan Barat
78244

mail@upb.ac.id

(0561) 772627

Pin It on Pinterest

Shares
Share This