Hak Asasi Manusia (HAM) selalu menjadi topik yang tidak pernah habis untuk diulas. Untuk itu International NGO Forum on Indonesia Development (INFID) selaku LSM Internasional, menginisiasi dilaksanakannya Loka Latih Kabupaten/Kota HAM Bagi Aparatur Pemerintah Daerah dan Aktivis Masyarakat Sipil. Acara yang diagendakan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 20 hingga 22 Agustus ini, diadakan di Aston Makassar Hotel dan Makassar Convention Center.

Diikuti oleh kurang lebih 45 orang, UPB turut mengirim perwakilannya sebagai peserta. Dr. Donna Youla, S.P, M.E.M selaku dosen Fakultas Pertanian dipilih untuk mengikuti Lokakarya dan Presentasi dari berbagai narasumber yang berkompeten pada bidangnya.

Kegiatan ini memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk memberikan pemahaman yang lebih luas mengenai HAM, mewujudkan HAM Pemerintah yang bertanggung jawab sebagai duty bearer dan masyarakat sipil selaku rights holder dalam tatanan pemerintahan Kabupaten/Kota. Selain itu adanya wacana untuk menyediakan forum diskusi antara para pionir dan pelaksana serta para pemangku kepentingan Kabupaten/Kota HAM di Indonesia, khususnya bagi wilayah Indonesia Timur. Selain itu diharapkan pula agar tersusun dan terlaksananya Rencana Kerja/Rencana Aksi Kabupaten/Kota HAM di 15 Kabupaten/kota di Indonesia. (MP)

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp Layanan WhatsApp