Lembaga Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat atau biasa disingkat LPPKM Universitas Panca Bhakti mengadakan sosialisasi pada Jum’at (16/08/2019). Sosialisasi Pengusulan Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, diikuti oleh 36 peserta yang merupakan dosen atau tenaga pendidik di ruang sidang Rektorat. Dikatakan oleh bapak Rizal selaku pemateri bahwa seluruh dosen, terutama dosen-dosen muda, diberikan motivasi dan kiat-kiat dalam mengajukan serta memperoleh hibah.

Penelitian merupakan salah satu penunjang utama daalam membantu kenaikan akreditasi kampus. “paling lambat tahun 2020 ini kita sudah akan re-akreditasi, jadi penting untuk memotivasi dosen agar melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Kegiatan ini tentunya akan mempengaruhi peringkat kampus kita”, ujar Risal, SE, M.Si, Ak. CA saat wawancara.

UPB sendiri saat ini telah terakreditasi B baik pada tingkat Univeritas juga pada keseluruhan prodi. Terdapat pula dua prodi unggulan yang nilainya mendekati A yaitu, Ilmu Hukum dan Agroteknologi. Hal ini sendiri telah  mendapat apresiasi dari Ketua LLDIKTI wilayah XI, Prof. Dr. Ir. Udiansyah MS. Rektor juga mengemukakan harapannya mengenai pemeringkatan UPB. “output dari sosialisasi ini, agar seluruh dosen dapat lebih produktif untuk melakukan riset-riset melalui skema hibah di Ristekdikti, Pemda, Perusahaan-perusahaan, dan Korporasi. Kedepannya saya berharap agar pemeringkatan UPB menjadi lebih baik”, imbuh Dr. Purwanto, SH, M.Hum.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This
WhatsApp Layanan WhatsApp